Latest News

Tutorial Node JS Indonesia - Yuk Kita Belajar Sama Sama


Tutorial Node JS Indonesia
Tutorial Node JS Indonesia di sinilah tempatnya. Selamat datang! Selamat membaca. Ini adalah bagian dari tempat menampung hasil belajar penulis. Semoga bermanfaat bagi teman teman yang mau mengikuti Tutorial Node JS Indonesia di sini.

Salam kenal semuanya, Saya Anton Pramono. Belakangan ini saya dipaksa belajar Node.Js sama teman saya, Si Donny Malang yang bernasib mujur - kuliah di kampus terkenal dan sudah punya calon #wkwkwk. Kenapa pake Node.Js. Diawal ini baru terlintas. Pertama adalah kecepatannya. Kemarin saya ditunjukan salah satu hasil dari node.js. Dan memang kecepatannya luar biasa.

Kedua bahasa. Terbiasa untuk berbicara dengan banyak bahasa pemograman. Node.Js memberikan fleksibilitas dalam membuat aplikasi cukup dengan satu bahasa saja yaitu Javascript. Iya baik di server maupun client. Jadi terbayang kemudahannya karena tidak lagi pusing dengan mana yang client dan mana yang server karena sudah satu bahasa.

Cara Belajar Tutorial Node JS

Di sini saya akan menggunakan teknik pembelajaran yang namanya PBL, yaitu problem based learning. Jadi setiap langkah disini akan dimulai dengan permasalahan yang dilanjutkan dengan solusi. Jadi jangan bingung kenapa di tutorial disini nggak dibagikan konsep konsep baru penerapan. Itu gaya old school. Tetapi disini akan langsung dipraktekan dalam menghadapi kasus langsung.

Jadi simplenya begitu ya. Cari satu masalah kemudian selesaikan. Semuanya berkaitan degan Node JS. Sepakat ya.

Tutorial Node JS Referensi

Nah untuk memudahkan belajar, tentu dibutuhkan referensi, salah satunya adalah Web resminya Node JS yaitu nodejs.org. Jadi kalau ada hal hal yang perlu diketahui bisa langsung ke halaman web node js resmi itu ya. 

Referensi lain akan ditambahkan sesuai dengan kebutuhan dalam belajar.

Okay sampai disini dulu tulisan pertamanya. Akan disambung terus dengan materi selanjutnya.

0 Response to "Tutorial Node JS Indonesia - Yuk Kita Belajar Sama Sama"